Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Sewa Tempat Acara Bintaro

Sekarang kondisi di Jakarta perlahan-lahan mulai membaik setelah pandemik Covid-19 menyerang seluruh dunia. Bintaro yang merupakan salah satu pusat bisnis di kota ini juga mulai terlihat ramai lagi. Kegiatan-kegiatan yang dulunya terhenti lambat-laun mulai hadir kembali. Kegiatan bisnis pun sudah menunjukkan peningkatan. Hal itu dapat dilihat dari tingginya permintaan akan sewa tempat acara Bintaro.


Di Bintaro sendiri terdapat berbagai jasa yang menawarkan tempat-tempat untuk berbagai macam kegiatan. Sebut saja untuk kegiatan rapat, pertemuan, event musik, pernikahan, dan masih banyak lagi. Tentu hal tersebut merupakan kabar baik bagi masyarakat yang ingin menyewa tempat. Karena mereka tidak perlu bingung untuk mencarinya.

Sewa Tempat Acara Bintaro

Walau begitu, tetap dianjurkan untuk teliti dalam mencari tempat untuk acara. Agar nantinya tidak salah dan membuat acara berjalan tidak lancar. Karena itu, di artikel ini akan kami jelaskan mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan ketika sewa tempat di Bintaro. Berikut penjelasannya:


1. Terlebih dahulu pastikan kebutuhan Anda

Ketika hendak menyewa tempat tentu Anda harus memastikan dulu kebutuhannya. Apakah tempat itu untuk kegiatan rapat, pernikahan atau konser musik. Tentu ruangan yang digunakan untuk rapat akan berbeda dengan untuk pernikahan. Sehingga harus dipastikan terlebih dahulu ruangan yang akan disewa akan digunakan untuk apa.

Jika sudah menentukan fungsinya tentu akan lebih mudah mencari ruangan yang dibutuhkan. Selain itu juga bisa mengatur anggaran keuangan sesuai dengan kebutuhan ruangan yang diperlukan. Jika butuh ruang rapat untuk 10 orang tentu tidak perlu menyewa ruang meeting yang berukuran luas. Cukup dengan ruangan yang berukuran sedang saja.


2. Pilih jasa penyedia tempat yang reputasinya bagus

Hal selanjutnya yang harus menjadi perhatian adalah pilih jasa sewa tempat yang reputasinya bagus. Anda perlu memastikan bahwa jasa tersebut memiliki reputasi yang baik karena kemungkinan besar jasa tersebut sudah biasa memberikan pelayanan terbaik untuk kliennya. Tidak mungkin sebuah jasa reputasinya baik jika tidak melayani klien mereka dengan baik.

Melihat reputasi sebuah jasa sudah muda saat ini. Anda bisa mengeceknya di internet karena terdapat fitur testimoni yang berisikan ulasan dari para pengguna jasa tersebut sebelumnya. Selain itu Anda juga bisa membaca ulasan di forum-forum internet yang umumnya berisikan informasi mengenai jasa sewa tempat acara Bintaro yang terpercaya.


3. Lokasi acara

Salah satu hal yang penting dalam menentukan tempat acara adalah lokasinya. Carilah lokasi yang strategis sehingga memudahkan dalam banyak hal. Lokasi yang strategis yang dimaksud adalah tempatnya mudah dijangkau oleh banyak orang, aksesnya mudah, dan lainnya. Hal itu penting agar para peserta acara dapat hadir tanpa ada kendala berarti.

Selain itu, usahakan juga lokasinya dekat dengan transportasi umum karena tidak semua orang memiliki kendaraan pribadi. Tentu akan menjadi masalah jika nantinya ada pihak-pihak yang datangnya terlambat. Acara bisa menjadi terlambat dan molor. Tentunya membuat biaya sewa menjadi bertambah karena over time.


4. Tarif sewa ruangan

Hal terakhir dan paling penting saat akan sewa tempat acara adalah tarifnya. Pastikan tarif yang ditawarkan ke Anda masuk akal. Anda bisa melakukan riset dan memperbandingkan tarif ruangan dari tiap-tiap jasa. Carilah jasa yang menawarkan ruangan yang tarifnya sesuai dengan kemampuan Anda menyewanya.


Akan tetapi, ada satu hal yang perlu dipastikan yaitu tanyakan apakah tarif yang ditawarkan merupakan tarif nett atau masih ada tarif lainnya diluar sewa ruangan. Jika tarif yang ditawarkan hanya ruangan saja maka pastikan anggaran yang ada bisa untuk menyewa fasilitas pendukung lainnya.

Demikian informasi mengenai langkah-langkah yang perlu dilakukan saat akan sewa tempat acara Bintaro. Jangan lupa untuk melakukan riset terlebih dahulu agar bisa mendapatkan tempat acara yang sesuai dengan kebutuhan.

0 views